Selasa, 11 Maret 2008

My Poem

Di Surabaya
15 Juni 2007


Senang bercampur haru penuh tanya
Saat surat tugas kuterima
Surabaya kota yang kutuju
Tuk bertemu sesama rekan guru

Terasa aku ingin berlari cepat
Ikuti gemuruh samudra jiwa
Namun nalar terasa membisik lembut
Tanyakan siapkah diriku ditempa?

Langkah terayun iringi kemauan bulatku
Hotel Tanjung tempatku berpacu
hari demi hari serasa cepat berlalu
Walau diri ini belum terasa banyak mampu

Ada memang saat bersama
Walau tidak berlangsung lama
Televisi Edukasi perbincangan kami semua
Kami pun pulang tekatpun bulat
Cerdaskan siswa generasi bangsa

TELEVISI EDUKASI
16 Juni 2007


T erasa sejuta tanya bergayut pada diri ini
E ntah mengapa kegalauan datang seketika
L aksana awan gelapi terangnya mentari
E mbusan angin singkap perlahan tapi pasti
V ictory semangat dan rasa ingin tahu mulai mengeliat
I syarat 'tuk laksanakan tugas ikuti diklat
S urabaya di Hotel Tanjung aku ayunkan langkah
I nilah diriku dengan seonggok harap 'tuk kurengkuh

E dukasi dan pembelajaran melalui televisi edukasi
D isebarluaskan ke seluruh bumi pertiwi
U ntuk cerdaskan anak bangsa tanpa terkecuali
K aum profesional guru, kami singsingkan lengan baju
A rahkan segala daya 'tuk cerdaskan bangsa tercinta
S aling berbagi pengalaman, pengetahuan , dan perasaan
I nilah tekad bulat komitmen kami 'tuk manfaatkan televisi edukasi

1 komentar:

Seo Lalita mengatakan...

Senang mengenal anda Pak Dirman, meski melalui blog ini. Nice blog!

Ibu saya guru, Bapak saya guru, suami saya juga guru. Meski saya tidak mempunyai guru favorite dalam hidup saya, tapi saya sangat menghargai orang-orang yang tulus menjalankan profesi ini.

Regrads,

drh feb azimatus